Sabtu, 10 Desember 2016

M. Dandi Saputra


Assalammualaikum. Wr. Wb


    Perkenalkan nama saya Muhammad Dandi Saputra biasa dipanggil dengan nama Dandi lahir pada tanggal 30 Maret 1999 di Palembang tinggal di Jl.Suka Karya Lrg.Cipta Karya 1 RT/RW 26/09 Palembang, saya anak ke-2 dari-3 bersaudara mempunyai 1 kakak laki-laki dan 1 adik perempuan hobi bermain futsal dan sepak bola cita-cita waktu kecil dulu ingin jadi pemain sepak bola tapi kalau sekarang ingin menjadi pengusaha yang sukses.

SD Negeri 149 Palembang, SMP Negri 40 Palembang, SMK Muhammadiyah 1. Alhamdulilah dari SD sampai SMK Lulus dengan waktu yang sesuai atau belum pernah enggak naik kelas sekarang sebagai Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Jurusan Politik Islam Angkatan 2016.

    Saya tau IPM itu sejak  saya SMP itu pun taunya dari kakak saya karena dia Pengurus IPM tapi anggapan pertama saya tentang IPM itu sama seperti OSIS yang enggak ada kerjaan gitu hanya menyibukkan diri sendiri dengan hal-hal yang tidak ada manfaat! Nah pada saat udah lulus SMP saya ingin kembali masuk sekolah negeri tapi saya tidak lulus dalam tes masuk ke sekolah negeri dan saat itu saya berpikir mau masuk ke sekolah mana ini? terus  saya tanya ke kakak saya yang bersekolah di Muhammadiyah apakah ada Sekolah Kejuruan di Muhammadiyah itu lalu dia memberikan brosur profil Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Palembang yang dimana ada jurusan komputer, akuntansi, dan pemasaran! 

Nah disini saya tertarik dengan jurusan komputer dan juga di sekolah itu ada eskul futsalnya tambah tertarik untuk masuk ke sekolah tersebut. Saat hari pertama sekolah saya melihat kakak kelas memakai almamater kuning dan saya berpikir sepertinya itu adalah Pengurus IPM seperti kakak saya. Kalau biasanya disekolah negeri itu ada yang namanya MOS tapi disekolah Muhammadiyah itu namanya fortasi nah di fortasi ini ada materi-materi tentang IPM dan Muhammadiyah walaupun begitu saya tidak terlalu mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri saat itu.

Pada saat kelas 10 Semester 2 ada kakak kelas yang mengajak saya untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan selama 3 hari terus saya jawab nanti saya kabarin kembali kak mau atau tidaknya kebetulan saat itu belum ada yang tau kalau saya mempunyai kakak yang juga pengurus IPM,lalu dirumah saya bertanya pada orang tua dan kakak saya boleh atau tidak untuk mengikuti pelatihan itu dan inti jawaban dari mereka kembali lagi ke diri saya sendiri mau atau tidaknya lalu saya pikir pelaksanaanya itu juga saat hari libur jadi saya putuskan untuk mengikuti pelatihan itu.

H-1 pelaksanaan pelatihan itu kakak saya berbicara melalui handphone dengan kakak kelas yang mengajak saya untuk mengikuti pelatihan itu lalu kakak saya berbicara bahwa saya ini adalah adik nya dari yang saya dengar sepertinya kakak kelas saya sedikit terkejut karena memang secara fisik saya dan kakak saya tidak teralu mirip saat itulah orang-orang di IPM tau kalau saya adalah adiknya dari Sekum PD IPM Palembang periode 2014-2016.

Kelas 11 baru saya aktif di IPM terlbat sebagai panitia fortasi PKTM 1 Ranting dan setelah musran saya masuk di struktur PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Palembang sebagai sekretaris Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) kemudian di cabang saya juga sebagai sekretaris bidang kewirausahaan dan saat ini saya aktif di Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Palembang sebagai Anggota Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO).






Nuun Walqolami Wama Yasthuruun
Wassalamualaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar