Minggu, 25 Desember 2016

Juli Anggraini




Kala waktu itu...

Teringat kisah yang tak terlupakan sampai saat ini tepatnya 4 tahun lalu, awal mulanya aku menggenal ikatan ini. Teringat pada hari itu 3 gadis remaja yang baru beberapa bulan menginjakkan kaki di sekolah menengah atas (SMA) Aisyiyah 1 palembang, diajak untuk mengikuti sebuah kegiatan dan salah satu  gadis itu ialah aku juli Anggraini wanita kelahiran 9 juli 1997 yang dibesarkan di kota yang terkenal akan pempek dan ampera. Dan kedua teman ku itu ialah Nurul fitriani dan Yosi putri ayu arum sari. Hari itu kami diajak untuk mengikuti Musyawarah wilayah sumatera selatan untuk menggantikan mereka yang tidak bisa hadir dalamkegiatan tersebut. Kami yang sejatinya masih baru kenal dengan ipm sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut dan langsung saja kami menyetujui ajakan dari senior kami untuk menggantikan mereka dalam acara tersebut.


Kami langsung mempersiapkan diri agar dapat mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung selama tiga hari dua malam. Tentunya karena kegiatan tersebut harus menginap dan juga kami harus dispen untuk tidak mengikuti pelajaran selama beberapa hari, kami mendapatkan kesulitan izin dari orang tua kami. Dan hampir saja kami gagal unutk ikut dalam kegiatan tersebut. Karena tekat dan keinginan yang kuat kami pun sepakat untuk saling bantu dalam hal meminta izin kepda orang tua. Cara ini akhirnya berhasil kami gunakan dan akhirnya kami ber tiga bisa ikut kegiatan tersebut.


Sesampai disana kami bertemu orang-orang yang sebelumnya belum pernah kami temui dan hebatnya lagi kami seakan dibuat takjub akan pemikiran-pemikiran orang-orang yang luar biasa ini. Kami yang bisa dibilang anak sore kemarin hanya bisa diam karena kami hanyalah orang baru. walaupun pada kegiatan itu kami hanya bisa diam tetapi Kami merasa sangat beruntung dapat ikut serta dalam kegiatan yang luar biasa itu, karena yang kami tau orang-orang yang ikut dalam kegiatan tersebut ialah orang-orang pilihan. Setelah kegiatan musyawarah wilayah itu kami terpacu untuk lebih semangat untuk ber IPM agar kelak kami bisa berada diantara orang-orang yang hebat itu.


Awal perkenalan yang tak akan pernah terlupakan oleh ku dan juga melalui ikatanku inilah awal mula proses hijrah  diriku untuk menjadi pribadi yang lebih baik, namun proses hijrah ku itu terjadi sejak 2 tahun yang lalu tepatnya saat aku ikut dalam kegiatan terbesar ikatan pelajar muhammadiyah (IPM) yaitu Muktamar ke 18 di Jakarta.


Saat ini hanya itu yang dapat aku ceritakan akan kisah ku di Ikatan ini, sebenarnya masih banyak lagi yang ingin aku ceritakan pada sahabat, namun mungkin dengan berkomunikasi secara langsung kita jauh lebih bisa berbagi cerita akan ipm. Salam kenal sahabat. ^_^




*jai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar