Sabtu, 10 Desember 2016

Derry Surya



Assalamualaikum Wr. Wb 

Hai saya Ipmawan Derry Surya akrab di sapa Derry sebagian teman-teman saya memanggil saya dengan "pakwo". Saya lahir di Palembang, 4 Desember 1995 anak ke 2 dari 2 bersaudara. Saya tinggal di perumnas sako tepatnya Jl. Toman 8 blok x no.2207 komplek pusri sako.
Awal mengenal IPM jelas saat saya lulus SMP dan masuk di SMK Muhammadiyah 1 Palembang. Saat itu dari SMP saya selalu mengidamidamkan utk bisa bergabung dengan organisasi di sekolah OSIS namun mau dikatakan apalagi di SMP untuk bisa masuk OSIS itu harus perangkat kelas dan siswa berprestasi akademik serta masih ada hubungan dekat dengan dewan guru. Namun, lulus SMP saya bertekad harus bergabung organisasi dengan niat untuk........ "TENAR". Upsss!! 

Ya memang begitulah niat awalnya karena wajar dong anak remaja yang ingin mendapatkan pengakuan dari orang banyak hehe. Awalnya lulus SMP saya ikut tes di sekolah negeri namun tidak lulus kemudian bingung mau masuk sekolah apa? 

Waktu itu ada dua opsi sekolah yang harus saya pilih namun hati saya tertuju untuk masuk SMK Muhammadiyah 1 Palembang di jurusan Teknik Komputer Jaringan yang sudah saya idam-idamkan. Masuk di hari pertama fortasi saya melihat kakak-kakak kelas memakai sejenis jaket berwarna kuning keemasam "wow keren ya". 

Dengan berani dan tanpa terlihat gugup kakak-kakak kelas itu berbicara di depan kami para siswa baru. Sudah menjadi tekad awal saya untuk bisa bergabung di organisasi sekolah namun organisasi ini jauh berbeda dari ekspektasi saya. Semakin saya mengenal IPM dari fortasi hingga TM1 saya semakin kuat untuk bergabung di IPM. Saya bisa dikatakan di dekatkan begitu dekat dengan IPM oleh kakak kelas saya di ekskul teater dan diajak TM 1 PC IPM Ilir Timur 1. 

Dari sini tekad saya semakin bulat untuk bergabung di IPM! Selama kurang lebih 1 tahun saya dan teman seangkatan menunggu untuk bergabung di IPM melalui Musyran.

Masih teringat sekali sebelum musyran saya dan teman-teman seangkatan waktu itu di penghujung kelas 10 di beri amanah untuk melaksanakan fortasi sebagai panitia waktu itu saya mencalonkan diri sebagai ketua pelaksananya diikuti dengan calon lainnya dari kelas 10 Akuntansi Ipmawan Wawan Kurniawan. Waktu itu terjadi dinamika yang cukup alot dalam rapat itu dalam menentukan ketua pelaksana hingga berujung voting dan saya tidak menjadi ketua pelaksana dan dijadikan sekretaris pelaksana, huft... 

Ya namanya juga tuntutan dari hasil rapat kita harus tegak berdiri menerimanya! 

Namun berjalan beberapa hari ketua pelaksananya berganti dan diganti oleh Ari Budi Pratama (Budi) dari rapat berikutnya. Saya dan Budi saling kerjasama dengan teman-teman lainnya dalam menyelasaikan tugas ini sampai selesai mulai dari liburan semester kami sudah memulainya. Sampai pada musyran saya memcalonkan diri sebagai calon ketua umum PR IPM SMK Muhammdiyah 1 palembang namun amanah itu tidak diberikan. Alhamdulillah saya masuk dalam 9 formatur di posisi jengjengjeng ke... 9 yapp dengan perolehan suara berbeda 1 suara dengan peringkat ke 10. Namun karena di IPM urutan formatur tidak menentukan apakah yang tertinggi mendapat posisi tinggi pula akhirnya saya dipercaya sebagai Sekretaris Umum PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Palembang dengan ketua umum terpilihnya rekan saya Ari Budi Pratama. 

Ya mungkin itu saja ya kilas awal saya mengenal dan jatuh hati dengan IPM sampai sekarang hingga nanti insya Allah sampai menjadi kader sesungguhnya.

 

Sekian,

Nuun Walqolami wamaa yasthuruun
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar