Senin, 12 Desember 2016

Darussalam



Assalamu'alaikum. Wr. Wb


Nama saya darussalam, orang-orang biasa memanggil saya salam! Saya dilahirkan pada tanggal 6 dari bulan oktober tahun 1996 dalam sebuah gubuk yang terletak dipinggiran sawah yang luas membentang yang telah menguning karena hampir panen di sebuah desa terpencil desa embacang namanya kecamatan lubuk keliat kabupaten ogan ilir.

Saya dibesarkan oleh keluarga yang sederhana, saya hidup di lingkungan yang tenang  nyaman dan alami karena jauh dari keramaian kota. Tinggal dilingkungan yang tenang dan nyaman itu membuat saya menjadi terbiasa membaca buku di bawah rindangnya pohon ditemani hembusan angin yang menyejukan di pinggiran sawah yang luas membentang sejauh mata memandang kebiasan membaca buku tersebut kini menjadi hobbiku sampai dengan saat ini namun tak seperti di desaku karena saya sudah tidak tinggal lagi disana karena aku merantau di ibu kota sumatera selatan yaitu kota pempek kota palembang untuk menempuh pendidikan demi menggapai cita-citaku.

Aku merantau ketanah pempek sejak saya menyelesaikan pendidikan SMP Negeri 1 Lubuk Keliat lalu saya melanjutkan ke kota palembang yaitu madrasah aliyah muhammadiyah 1 palembang dan disinilah kehidupanku mulai berubah, yang dulunya tinggal di desa yang tenang kini saya harus tinggal ditengah keramaian dan kebisingan ibu kota yang dulunya saya tinggal di dirumah bersama dengan keluarga kini saya harus tinggal sendirian di sebuah musholla tapi saya tahu ini adalah jalan yang terbaik untukku yang telah diberikan yang maha kuasa.

Dari keluarga yang bukan warga muhammadiyah kini saya harus sekolah di madrasah aliyah muhammadiyah namun disinilah awal perjumpaan ku dengan ikatan pelajar muhammadiyah ketika hari pertama masuk sekolah dan kebetulan hari itu adalah fortasi sebuah istilah yang asing bagiku namun aku mencoba mencari tau apa makna dari kata fortasi itu. Belum sempat  bertanya saya di sambut oleh kakak panitia berseragam rapi dilengkapi almamater kuning keemasan yang berlogo segilima tidak seperti logo yang ada di sekolah sekolah negeri. Logo ini sangat berbeda dengan tulisan IPM  hal itu membuatku bingung dan tambah penasaran dan rasa penasaran itulah yang mengantarkan hingga saat ini

Menjadi cinta IPM!





Nuun Walqolami Wama Yasthuruun
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar